3 HARI YANG SANGAT ...

Halo ketemu lagi sama gue , kalian udah tau kan ?
sebelumnya gue minta maaf , soalnya pas minggu kemaren gue gak pos . Kenapa? Soalnya waktu gue nulis bahan buat di pos di blog , bahan yang udah mau selesai ehhh keponakan gue dengan polosnya tekan tombol reset pc gue . Dan otomatis ........ , kalian juga tau mungkin sakitnya kaya gimana ? pokoknya malam minggu kemaren malming paling absurd dah


Di pos kali ini gue bakal berbagi kisah *azek kisah* , lebih tepatnya pengalaman saat MOPD di sekolah baru .Sebelumnya gue sempet kepikiran , "Apa gunanya sih MOPD? kita ke sekolah itu buat nimba ilmu kan? bukan jadi bulan-bulanan senior?" *BOOM* .  
SMP ya itulah singkat jenjang sekolah gue yang baru buat kalian yang gatau kePANJANGan dari SMP , SMP itu Sudah Makan Pulang , gak gue canda . SMP itu Sekolah Menengah Pertama . Menurut gue SMP itu masa peralihan dari masa POLOS ke masa BEGOG (BEGOG Dalam bahasa sunda berarti Anak Monyet,tapi di daerah gue itu lebih rekat ke Perilaku ABG yang sok dewasa dan sok keren, gitu)

Back to topik , gue sekolah di SMP Negeri 2 Tasikmalaya . Gue masuk pas tahun ajaran 2013/2014 , waktu gue masuk sekolah gue gak semegah sekarang , pas gue masuk lapangan upacaranya masih di rehab terus ada penambahan kelas baru di tingkat ke 3
pas gue masuk gue ada di gugus 6 bareng sama 2 temen lain dari SD gue , MOS kalo gasalah kepanjangannya Masa Orientasi Peserta didik , iya gitu.  Selama 3 hari dan di hari terakhirnya tidur di sekolah istilah gaulnya PERMATA . Kalo dipikir2 apa hubungannya permata sama tidur? Oke jangan di pikirin nanti stress , lanjut baca . Kami di bimbing sama 3 orang senior , gue masih inget orang-orangnya , A Ikhsan , A Agung dan Teh Yunita . Hari pertama MOS tinggi badan gue gak lebih dari 4 Botol Air Mineral 1lt an  yang di tumpuk, sumpah dulu gue pendekk .
Gue berangkat pagi soalnya ekspetasi gue bisa jajan di kantin sekolah sambil main sana sini . Tapi ternyata ekspetasi gue gak terwujud , faktanya pas gue baru turun dari mobil dan baru berjalan 4 langkah gue di tanya sama OSIS “ Dek gugus berapa?” gue bingung bukan main , pengen gue teriak di telinganya “GUE BARU NYAMPE LAGIAN GUE JUGA BARU TURUN DARI MOBIL BELUM LIHAT PAPAN PENGUMUMAN!” dan ternyata gue ada di gugus 6 bersama 39 orang spesies asing lain .

Hari pertama MOS .
yang gue laukan à perkenalan à ngeceng DOI terus nunggu waktu buat balik . Oh iya pas perkenalan gue berasa paling berani lebih tepatnya gak punya malu, gue bicara dengan lantang , terus setelah perkenalan gue di giring layaknnya domba ke Aula . Disana gue dan spesies lainnya mendengarkan ceramah dari kepala sekolah dan lain-lain . Oh iya pas di kelas gue kenalan sama makhluk yang bernama Dimas nf , dia makhluk asing yang pertama  gue kenal di sekolah yang baru . Pas keluar dari aula ada ‘sesuatu’ yang mengalihkan pandangan gue . Gue melihat sesosok bidadari yang baru pubertas melewati gue dengan ‘polos’nya . Btw dia sampe sekarang masih menjadi wanita yang ‘srek’ di hati gue azek wkwk .  Oke setelah gue pulang dari aula gue sempet nanya ke si Dimas *lo ko dimas mulu? Soalnya da makhluk yang gue kenal saat itu .*
“Mas , lu tau gak sama cewek tadi yang di aula?” kata gue sedikit malu
“Kagak , emang kenapa? Lu suka?!” kata dimas sambil naikin suaranya
“Kagak , bantuin gue nyari itu cewk yu?” Ajak gue
“Oke , nanti aja ya pas istirahat” kata dimas
Pas istirahatnya , gue lupa gak ajak dia nyari si bidadari itu dan 3 hari itu juga gue lupa gak ngajak dia nyari bidadari itu -_-
Pas mau balik Kita disuruh nyiapkan peralatan/bahan buat dibawa besok , yang gue inget sih Cuma bawa sembako seikhlasnya ,bawa air mineral dan makanan.

 Hari Kedua, 
di hari kedua jadwal nya gak jauh beda sama hari pertama , Masuk kelas à ke aula à ISOMA (Istirahat SOlat MAkan) à Apel Pulang , gitu
tapi ada yang beda sama hari ini , gimana? Pas istirahat gue ketemu lagi sama si bidadari dan tanpa sadar gue natap matanya dan fakkkk rasa apa iniii =)) iya kaya dikejar banci deg-degan gak karuan , dan betapa idiotnya gue ternyata gue gak sengaja ngomong kasar , dia kaya ilfeel gimana gitu dan disana gue mulai bingung harus gimana karena bingung gue cabut aja ke kelas sambil lari ningalin si Dimas . Waktu berlalu , sebelum apel pulang kita disuruh ke kelas dulu , katanya sih ada yang mau di umumkan sama Senior . Kalian tau maksud gue ? ya, benar gue disuruh bawa bahan , yang paling absurd itu disuruh bawa kacang ijo 2013 biji! Gue sempet bengong liatnya . Sesampainya di rumah gue langsung beli kacang itu dan begonya gue , gue malah ngitung 1 per 1 sampe 2013 Biji!!! Gue sempet ditanya sama Ibu gini ,
“Lagi ngapain Kak?” Tanya Ibu gue
“Ini,lagi nyiapin bahan buat besok”
“Ohh , tapi kok itu malah ngitung kacang ijo?”
“Disuruh sama senior , katanya harus 2013 biji”
“Ohhh, semangat ya “ kata Ibu gue Sambil nahan ketawa

Hari ketiga , END OF MOS!
Di hari terakhir mos gue seneng banget, kenapa ? gue berhasil ngitung kacang ijo yang 2013 tapi kebahagiaan gue gak bertahan lama sejak negara api menyerang,lho kok? Maksud gue sejak tau semua di kelas gue gak pada ngitung kacang ijo nya dan para senior juga bilang “Yang ngitung kacang ijo gaada kerjaan” . Man , Its Hurt
Dan gue makin bete setelah tau harus nginep di sekolah dan harus kumpul di sekolah setelah Ashar (Kira-kira jam 3.15 an) oke gue disana bete ditambah sama ortu gaboleh bawa HP , katanya “Kak , kan kata gurunya gaboleh bawa HP ?” oke gua iyain aja , sesampainya di sekolah ternyata HAMPIR SEMUA MURID PADA BAWA HP DAN ASIK SENDIRI , SEMENTARA GUE HANYA NGITUNG RINTIK HUJAN DI DEPAN KELAS ! . Ok lupakan soal HP , di malemnya setelah solat isya kita disuruh bawa bubur kacang ijo *ituloh yang2013biji* terus jalan2 keliling sekolah , tapi kita gaboleh masuk ke tempat-tempat tertentu katanya sih ‘Bahaya’ kalian ngerti kan ?
sebelum waktu istirahat kami mengadakan Pentas Seni , dan setiap gugus WAJIB mengirim tumbal buat pentas , ya gue langsung mundur karena dulu gue gak punya bakat sama sekali sama seni dan sekarang pun masih sama. Pentas pun dimulai dan berjalan dengan tertib, setelah para tumbal tampir kita balik ke camp masing-masing .
waktu menunjukan pukul 22.00 , hujan rintik , malam minggu , yang lain pada tidur , gue hanya bengong karena lupa bawa snack sumpah disana gue pengen teriak  “WHY GOD!” , untungnya ada senior yang ngajak ngobrol di gelapnya malam *bukanHomoanko* . Kita ngobrol biasa terus tanpa sadar para spesies yang lain bangun disana gue simpulkan “Pasti mereka nopturnal , soalnya tadi siang mereka kayak yang lelah gimana gitu “ , kita ngobrol sampe larut dan akhirnya satu per satu tidur
Pagi harinya setelah beres-beres barang , kita disuruh apel pagi/penutup dengan komdisi yang bermacam macam seperti
-Mata Panda
-Rambut kaya pemain di Dragonball
-Lupa pake baju
-Ada yang baru bangun sambil ngupil
terus kami balik ke habitatnya masing-masing , dan ketika hari pertama masuk sekolah gue ampir-ampiran telat karena gua kira masih libur bzbzbz .. 

Sebelum gue tutup ada beberapa hal yang ingin gue sampaikan
Buat Adek kelas yang baru masuk : Sabar Aja Dek
Buat Kakak Kela : SAATNYA BUAT BALAS DENDAM !

Oke , Post kali ini di cukupkan sekian , terimakasih kalian sudah mau membaca artikel yang masih banyak kekurangannya . kirim opini kalian tentang pos /blog ini dibawah, jangan lupa buat sering mampir di blog ini dan lihat perkembangannya  , dan see you next time !
Previous
Next Post »

4 komentar

Click here for komentar
zr
admin
9 November 2015 pukul 00.59 ×

Hahahahha who's that girl tb?😹

Reply
avatar
Unknown
admin
30 Januari 2016 pukul 23.16 ×

Haloo Zalfa
Uh kenapa? =)

Reply
avatar
Unknown
admin
30 Januari 2016 pukul 23.17 ×

Mungkin sudah tak asing lagi buat kamu. Haahaha

Reply
avatar